Batuk dan Pilek Merupakan Penyakit Anak yang Bisa Disembuhkan dengan Obat Tradisional

Batuk dan pilek merupakan penyakit umum yang sering terjadi pada anak terutama saat musim hujan. Aktivitas anak bisa terganggu saat mereka menderita penyakit batuk dan pilek karena akan memiliki rasa yang tidak aman. Batuk dan pilek biasanya diiringi dengan masuk angin dan rasa ngilu pada bagian tubuh tertentu.

Pengobatan penyakit batuk dan pilek bisa ditangani menggunakan obat tradisional yaitu obat yang diracik dari bahan alami sehingga dengan cara ini anak akan sembuh dengan cara yang aman, mudah, dan proses penyembuhan yang cepat.

Obat Tradisional Batuk dan Pilek Pada Anak

Penyakit batuk dan pilek merupakan penyakit umum yang sering dialami oleh anak-anak, orang dewasa, dan juga balita. Namun jangan khawatir jika penyakit batuk dan pilek menyerang pada anak Anda, karena ada obat tradisional ampuh dan terbukti bisa mengobati batuk dan pilek dengan aman dan mudah.

Batuk Pilek Anak disembuhkan dengan obat tradisional

 

Dengan menggunakan obat tradisional maka cara ini merupakan penanganan yang pas untuk dilakukan agar tidak menimbulkan efek samping apapun pada anak. Cara membuat obat tradisional untuk mengobati penyakit batuk dan pilek ini tergolong mudah. Pertama siapkan jahe dan kencur dengan ukuran kurang lebih 1 cm, kemudian memarkan kedua bumbu dapur tersebut.

Setelah itu, rebus menggunakan air dengan ukuran kurang lebih 1 takaran gelas. tunggu hingga mendidih, kemudian dinginkan ramuan yang sudah dibuat tadi. Selanjutnya berikan ramuan tersebut kepada anak untuk diminum, sebaiknya ramuan ini dikasihkan pada waktu malam hari ketika anak akan tidur. Lakukan cara seperti ini hingga keadaan anak membaik.

Obat Tradisional Batuk dan Pilek pada Bayi

Orang tua akan merasa khawatir jika memiliki anak bayi yang terkena penyakit batuk dan pilek. Namun ada obat tradisional yang bisa Anda buat sendiri si rumah tanpa khawatir dengan memberikan obat yang mengandung bahan kimia. Karena saat anak masih bayi, kemunculan penyakit bisa saja terjadi akibat penggunaan bahan kimia yang dianggap riskan.

Cara membuat obat batuk dan pilek dengan pengobatan tradisional yaitu siapkan jeruk nipis dan juga madu. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut menggunakan air hangat. Jika sudah selesai membuat ramuan obat tradisional,  minumkan ramuan tersebuk kepada anak untuk membantu meredakan sakit yang dialami. Lakukan cara seperti ini sampai bayi bisa bernafas dengan lega.

Mengobati penyakit batuk dan pilek pada bayi juga bisa dilakukan dengan cara membawa anak ke tukang pijat. Biasanya anak akan dipijat menggunakan minyak telon dan bawang mera sehingga bayi akan merasa lebih hangat dan nyaman. Cara ini merupakan cara yang aman untuk membantu meringankan batuk dan pilek pada bayi.

Jika anak menderita penyakit batuk dan pilek, maka sebaiknya dikasih asupan cairan yang banyak agar keseimbangan tubuh tetap terjaga. Selain diberi asupan cairan yang banyak, atur waktu pada anak untuk beristirahat agar kekebalan tubuh anak tetap terjaga dengan baik.

Jika anak mengalami batuk dan pilek, maka saat mandi dianjurkan menggunakan air hangat. Karena keseimbangan tubuh tetap harus dijaga, selain itu juga kebersihan hidung harus tetap dijaga agar penyakit batuk dan pilek tidak menjadi parah.

Demikian ulasan mengenai obat tradisional yang bisa diberikan kepada anak saat menderita penyakit batuk dan pilek. Obat tradisional merupakan obat yang terbuat dari bahan alami sehingga Anda tidak perlu khawatir karena tidak ada campuran bahan kimia dalam obat tersebut. Semoga bermanfaat bagi orang tua dan anak agar tetap menjaga kesehatannya.